24

24


Terminator 4 – Sneak Preview

Era film Terminator pasca James Cameron memang lebih banyak disambut oleh sikap skeptis. Bagaimana tidak. Kisah dahsyat robot dari masa depan ini sesungguhnya telah ditutup oleh James Cameron dalam T2: Judgement Day (1991). Hanya kepentingan bisnis yang akhirnya membuahkan film sequel berikutnya, T3: Rise of The Machines (2003).

 

Ending dari T3 memang membuka lebar sequel berikutnya. Perdebatan apakah Judgement Day bakal terjadi atau tidak yang ditampilkan dalam dua film Terminator pertama T1 dan T2 arahan Cameron dijawab dengan tegas dan mantap dalam T3. Ya, kiamat memang terjadi. Tidak ada yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. Dalam konteks itulah kali ini Hollywood memproduksi kembali sequel berikutnya dengan judul Terminator Salvation (selanjutnya disebut T4).

 

T4 tampaknya memberikan premise yang berbeda. T4 adalah film Terminator pertama yang bakal berlangsung di masa setelah kehancuran dunia. Era dimana Skynet sebagai otak pemberontakan bangsa mesin sangat berkuasa. Tidak ada lagi benturan budaya dan teknologi antara dua jaman yang berbeda akibat pengiriman robot pembunuh Terminator dari masa depan.

 

Kisah dalam T4 terjadi menjelang tahun 2029, beberapa tahun setelah Judgement Day. Mesin telah menguasai dunia. Ada Hydrobots yang berpatroli mengarungi perairan. Ada Transports yang mengangkut para tahanan manusia. Ada juga Harvesters dengan tugas utama mengumpulkan manusia sebagai kelinci percobaan. Serta tidak ketinggalan Aerostats, mesin yang bertugas membasmi perlawanan umat manusia yang tersisa.

Film ini juga akan menampilkan robot model T-600 yang merupakan pendahulu atau predecessor dari T-800. Kalau anda ingat, robot Terminator yang diperankan oleh Arnold Schwarzenegger adalah model T-800. Model T-600 akan digambarkan sebagai sosok robot bertinggi 8 feet bersenjatakan mini gun dengan kekuatan ledak dahsyat.

Cerita T4 akan terfokus pada karakter utama John Connor, sang pemimpin pemberontakan umat manusia. Juga Kyle Reese, ayah dari John Connor yang pada T1 (1984) dikirim kembali ke masa lalu untuk melahirkan John. Cerita lengkap T4 tampak agak dirahasiakan oleh pihak produser. Ending film ini pun kabarnya hanya diketahui oleh tiga orang. Tapi ada sedikit info dari sang sutradara bahwa cerita T4 mirip dengan legenda Prometheus.

Aspek penyutradaraan memang termasuk yang paling disorot dalam T4. Tidak ada yang dapat meyaingi kehebatan James Cameron, semua orang tahu itu. Tetapi pemilihan McG sebagai sutradara T4 agak diluar dugaan. McG hanya dikenal melalui dua karya filmnya, Charlie’s Angels (2000) dan Charlie’s Angels: Full Throttle (2003). Selebihnya ia banyak bekerja dalam film TV ataupun video musik.

Keraguan dari sisi sutradara tampaknya dikompensasi oleh pemeranan. Cukup mengejutkan bahwa aktor yang tengah kondang dengan The Dark Knight, Christian Bale, ditunjuk untuk memerankan tokoh John Connor. Citra Bale sebagai aktor yang cukup berbobot dalam memilih film bisa menjadi sebuah indikasi bahwa T4 memang tidak main-main. Terlebih T4 telah memiliki jadwal edar pada bulan Mei 2009, yang tentunya diharapkan menjadi penggebrak awal summer season 2009 di amerika.

Kabar bagus lain adalah masuknya nama Jonathan Nolan dalam tim pembuat skenario untuk T4. Saudara kandung dari sutradara kondang Christopher Nolan ini terbukti piawai membesut skenario untuk The Prestige, Memento (short story), dan tentunya The Dark Knight. Semua film yang disutradari oleh Chris Nolan.

Sayangnya, harapan moviegoers untuk dapat menyaksikan penampilan cameo Arnold Schwarzenegger sebagai robot T-800 agak sulit diwujudkan. Tentunya dengan posisinya saat ini sebagai gubernur California. Tapi siapa tahu pihak produser dapat membuat kejutan. Bagaimanapun juga kemunculan Arnold Schwarzenegger meskipun hanya suaranya saja dalam film Terminator era setelah Judgement Day akan memberikan buzz yang hebat di kalangan moviegoers.

———————————————————-

Judul : Terminator Salvation

Sutradara : McG

Cast : Christian Bale, Anton Yelchin, Sam Worthington, Moon Bloodgood, Bryce Dallas Howard, Helena Bonham Carter.

Genre : action/sci-fi/adventure/thriller

Release Date : May 2009

Posters taken from here

Pictures taken from the teaser trailer of Terminator Salvation

Ngga kerasa ini posting gue yang ke 100 setelah 7 bulan lebih nge-blog :mrgreen:

———————————————————–

Incoming search terms for the article:


18 Comments Add Yours ↓

  1. 1

    Congrats buat postingan ke 100 nya… :-) wah ada selametan ga Git? makan-makan!

    hehe jauh sih kamu jadi ga ada acara makan2x huehehe :mrgreen:

  2. 2

    Aduh terharu akhirnya gw bisa jadi yang pertamax komen di tulisan loe…..

    gue juga tuh, smoga barusan berhasil akhirnya jadi yg pertamax komen di tempat elo :mrgreen:

  3. ika #
    3

    wah kayaknya boljug neh,, :D

    mangga atuh ditungguin kalo begituh :)

  4. 4

    wah…mau2 nonton
    dh keluarkah filmnya !?!?!?

    wah…next movies euy…
    pdhal yg sebelum2nya lom ditonton kok ya dh da lagi … :D

    wah kalo gitu kudu buruan diabisin tuh pren sbelum yg ke-4 ini nongol di bingoskop. Mumpung msh taon depan :mrgreen:

  5. 5

    gw seneng ama efeknya om… mantab ni pelem….

    kalo di era nya Jim Cameron disamping efeknya jg ceritanya manstab pakde. Smoga T4 bagus jg deh ceritanya…

  6. 6

    wah kayanya bagus nih felemnya, yang gratisan udah keluar blon yah

    wah koq maunya yg gratisan tho jeng… :mrgreen:

  7. 7

    Wah baru tau kalo Terminator mo dibikin lagi..

    enak tuh di amrik, bisa ikutin suting jadi figuran kyknya huehehe

  8. 8

    sayang arnol ngak maen ya..
    karena kalo ndenger Terminator sangat arnol banget .. kekeke

    ho’oh, zevakat. Hrsnya diusahain nongol sih barang sekezav :mrgreen:

  9. 9

    ha! terminator ada sequelnya lagi….ah semga ngak berakhir kayak rambo the bla bla (berapa nomor sequel terakhirnya…don’t know, no body care). sequel suck! padahal terminator adalah salah satu film terbaik di jamannya…dan semoga ngak jadi rusak! dan batal jadi legenda.

    mudah-mudahan pren. Sayang banget kalo sequel malah jadi merusak citra terminator yg uda melegenda banget.

  10. 10

    Oh..releasenya tahun 2009, ya…?
    Pantes belum lihat thrillernya wara-wiri di tv..

    iya, kabarnya teaser trailernya diputer di amrik persis sebelum pemutaran The Dark Knight. Bulan juli kmrn msh separo jalan shootingnya. Kita tunggu ajah :)

  11. 11

    wah arnold cuma sumbang suara doang ya? lagian udah ketuaan kalo dia main lagi jadi si robot itu :D

    hehe iya bener mas Jimmy, pas di T3 jg uda keliatan tuh keriput2xnya :)

  12. 12

    Bos…kalau bisa di posting juga lah download filmnya sebelum beredar di bioskop……………..jangan gambarnya thok

    huehehehe pengen nongton gratis yg bajakan ceritanya nih. Wah kalo ada link nya pasti uda gue share lah men :)

  13. roy #
    13

    kalau ada links terminator 4 tolong dong kirim ke email ku oke bos..

    hehehe sampe skrg belon nemu tuh pren

  14. 14

    ah… gw udah terlanjur jatuh cinta sama si Nick Stahl

    jadi terminator 3 adalah favorit gw buat Ts ini :D

    eh ternyata kamu nge-fav ya ama si Nick. Tp kalo dirunut pemeran john connor keliatannya emang keren2x. Ada edward furlong, nick stahl, dan yg ini malah si ganteng christian bale :)

  15. 15

    hmmm… jd curiga dgn pemilihan C. Bale sbg John Connor.. apa gr2 suara serak2 basahnya di Batman?

    hehe suaranya di batman kadang mengganggu yah, terlalu noisy dan berat :) tp kyknya pemilihan dia di T4 mgkin buat nambah promosi. Nama dia kan skrg lagi menanjak banget.

  16. kaplingan #
    16

    verSI bajakanNYA udah KELUAR belum YAAA???

    hehehe wah ngga tau juga tuh pren :D

  17. Yohanes SC #
    17

    Terminator = Arnold Schwarzenegger dan Arnold Schwarzenegger = Terminator jadi klo ga ada Arnold Schwarzenegger apa jadi nya film T4 Salvation ?

    ini pilem saat John Connor uda gede pren. Jadi andaikan Arnold nongol mgkin cuman sbg cameo doank.

  18. 18

    This is good movie… saya selalu menantikan movie2 terbaru yang akan saya tonton, T4 ini berbeda dengan yang sebelumnya…, sayangnya bintangnya bukan Arnold lagi….

    bener banget bro Andy, T4 ini memang beda banget krn setting ceritanya uda di masa perang mesin vs manusia. Sbetulnya kehadiran Arnold sbg cameo asik jg ya :mrgreen:



Your Comment